BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 20 Mei 2011

Inilah 3 Alasan Fraksi PPP Lakukan Rolling

INILAH.COM, Jakarta – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan pergeseran (rolling) keanggotaan di enam komisi di DPR, pada 18 Mei 2011. Wakil Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy dalam keterangannya, Kamis (19/5/2011), menyebutkan rolling ini merupakan pergantian biasa.
Romahurmuziy menyatakan, dalam kedudukan fraksi sebagai kepanjangan tangan DPP, rolling ini merupakan pergeseran posisi biasa dalam rangka tugas (tour of duty), yang merupakan tindak lanjut dari Surat Tim Pengawas Kinerja Fraksi nomor 2604/IN/DPP/III/2011 tanggal 4 Maret 2011 dan nomor 2660/IN/DPP/III/2011 tanggal 8 April 2011. Karenanya pada 9 Mei 2011 dilakukan rapat pleno Fraksi PPP yang memutuskan dilakukannya rolling ini.
Ada tiga alasan pergeseran tersebut. Yakni,
1. Bagian dari penyegaran untuk meningkatkan kinerja fraksi PPP. Tour of duty itu hal biasa, bukan hanya di parpol tapi juga di korporasi. Karena sebuah organisasi membutuhkan dinamika.
2. Adanya beban tertundanya legislasi yang dialamatkan kepada DPR yang membutuhkan rekomposisi anggota fraksi agar dpt berperan secara tepat.
3. Rolling sudah dilakukan fraksi-fraksi lain pada masa sidang sebelumnya. Hanya F-PPP saja yang belum melakukan itu. [tjs]

Tidak ada komentar: