BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 07 Mei 2011

Secara Teknis, Pesawat Dinyatakan Tidak Bermasalah

NILAH.COM, Jakarta - Pesawat Merpati Nusantara Airlines jenis MA 60 dengan registrasi PK-MZK dan bernomor penerbangan MZ 8968 yang jatuh 500 meter sebelum mendarat di Bandara Kaimana, Papaua Barat, Sabtu (7/5/2011) secara teknis tidak bermasalah.
Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Hery Bhakti menegaskan hal itu dalam keterangan persnya di Kementerian Perhubungan, Jl Merdeka Barat No 8, Jakarta, Sabtu (7/5/2011).
Menurut dia, sebelum pemberangkatan, pesawat yang melayani rute Sorong-Kaimana itu dalam kondisi baik. "Pesawat secara teknis tidak ada masalah, bisa dipertanggungjawabkan," tegasnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat dengan tipe MA60 kapasitas 56 penumpang, pada saat kejadian membawa sebanyak 21 penumpang dengan perincian 18 dewasa, satu anak dan dua bayi. Dalam kecelakaan tersebut seluruh penumpang dan kru kapal diyakini meninggal. "Semua dipastikan meninggal," ujarnya.
Pesawat jenis MA 60 Merpati Nusantara Airlines jatuh di perairan Kaimana beberapa saat sebelum mendarat di Bandar Udara Kaimana, Sorong, Papua Barat. Lokasi jatuhnya pesawat tersebut berjarak sekitar 500 meter dari ujung landas pacu Bandara Kaimana. Pesawat tersebut jatuh sekitar pukul 14.05 WIT di laut Teluk Kaimana. [nic]

Tidak ada komentar: