BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 01 April 2014

Ada Kabar Ancaman, SBY Instruksikan Kapolri Lindungi Jokowi dan Capres Lainnya

Mega Putra Ratya - detikNews

Jakarta - Presiden SBY menerima informasi bahwa ada ancaman kepada para capres yang akan bertarung di pilpres 2014. Presiden SBY telah menginstruksikan kepada Polri untuk melindungi semua capres dari segala bentuk ancaman.

"Pada prinsipnya kita semua tokoh. Yang sudah dideklarasikan kan ada Pak Ical, Pak Jokowi, Pak Prabowo, Pak Wiranto. Semuanya akan kita lakukan pengamanan, walaupun tentunya masih menunggu KPU kan siapa calon presiden wakil presiden, tapi karena sudah di-declare ke publik tentunya ini jadi tanggung jawab kita untuk pengamanan," jelas Kapolri Jenderal Sutarman di Kantor Presiden, Jl Veteran, Jakarta, Selasa (1/4/2014).

Sutarman mengatakan pihaknya melakukan operasi perlindungan untuk semua tokoh politik termasuk capres/cawapres dan caleg. Selain itu juga perlindungan kepada masyarakat yang akan menggunakan hak suaranya.

"Operasi kita seluruh tokoh, seluruh masyarakat yang melaksanakan pemilu, bisa caleg, capres cawapres yang sudah di-declare, semuanya menjadi tanggung jawab Polri dan aparatur keamanan lainnya untuk lakukan pengamanan. Dan kita akan melakukan pengamanan proporsional terhadap siapapun yang memang ada ancaman seperti itu, termasik partai-partai di daerah," paparnya.

Tidak ada komentar: