BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 05 April 2014

Imbauan Pemerintah untuk Parpol Jelang Masa Tenang Kampanye

Moksa Hutasoit - detikNews

Jakarta - Tinggal beberapa jam lagi, seluruh partai politik (parpol) peserta pemilu harus menghentikan aksi kampanye karena sudah masuk masa tenang. Pemerintah berharap seluruh parpol bisa mempertahankan situasi aman yang selama kampanye berlangsung sudah terjaga.

"Keamanan dan ketertiban yang telah dapat dijaga dengan baik selama masa kampanye, harus tetap menjadi tekad bersama untuk terus dijaga dan dipertahankan," kata Menko Polhukam, Djoko Suyanto dalam keterangannya, Sabtu (5/4/2014).

Menurut Djoko, situasi kondusif yang terjadi harus bisa dipertahankan. Pujian Djoko juga ditujukan kepada seluruh parpol yang ikut menjaga konstituennya agar tetap berkampanye yang tertib.

"Setiap partai politik sudah berupaya maksimal untuk meng-kampanye-kan visi dan misinya dan menjaga konstituennya untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Saya menghargai segala upaya dan pelaksanaan komitmen damai ini," papar Djoko.

Dia berharap situasi seperti ini bisa terus berlangsung. Dan nantinya jika ada parpol yang tidak puas terhadap hasil kampanye, Djoko meminta agar bisa disalurkan melalui aturan yang berlaku. Bukan dengan kekerasan.

"Apabila nanti setelah pemilu ada ketidakpuasan, protes dan lain-lain, hendaknya disalurkan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Hindari tindakan kekerasan dan main hakim sendiri," tutupnya.

Tidak ada komentar: