BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 15 April 2014

Pendamping Prabowo Ditentukan Maksimal Akhir Bulan Ini

Idham Khalid - detikNews

Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Gerakan Indonesia Raya Ahmad Muzani memastikan dalam waktu yang tidak terlalu lama, nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto sebagai calon presiden akan diputuskan.


"Sebelum akhir bulan, ini semua format koalisi, termasuk cawapres dan platform sudah terbentuk," kata Muzani kepada wartawan di kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan Senin (14/4/2014).


Muzani mengaku, pihaknya sudah menerima sejumlah nama yang diajukan untuk calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Antara lain Muhaimin Iskandar yang diajukan oleh Partai Kebangkitan Bangsa, dan Hatta Rajasa oleh Partai Amanat Nasional. 

Partai Gerindra terus menjalin komunikasi intensif dengan kedua partai tersebut. Selain itu Gerindra juga menjalin komunikasi dengan Partai Keadilan Sejahtera, Partai Hanura, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Demokrat. Namun empat partai terakhir belum mengajukan nama calon wakil presiden ke Gerindra. Lalu bagaimana peluang Hatta dan Muhaimin untuk mendampingi Jokowi? 

"Dua duanya mungkin. Itu adalah orang-orang pilihan dari partai masing-masing, putra-putra terbaiknya," kata Ahmad Muzani kepada wartawan di kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (14/4/2014). 

Nantinya menurut dia, soal wakil presiden akan dibahas bersama dengan mitra koalisi Partai Gerindra. Pekan ini misalnya, pimpinan Partai Gerindra akan berkunjung ke kantor PKB dan PAN.


Bahkan, dia memastikan dalam waktu satu dua hari ini Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra akan menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. "Insya Allah dalam satu dua hari ini Pak Prabowo akan bertemu Pak SBY," kata Muzani.

Tidak ada komentar: