BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 02 April 2014

Polisi Gerebek Rumah Aliran Sesat di Bandung

VIVAnews  - Aparat Polrestabes Bandung melakukan penggerebekan di rumah milik Cecep Solihin di Jalan Cinta Asih RT 01/11, Kelurahan Samoja, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Rabu malam, 2 April 2014.

Penggerebekan ini terkait dugaan ajaran sesat yang dilakukan oleh Cecep Solihin kepada beberapa pengikutnya.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Mashudi yang ditemui dilokasi kejadian mengatakan pihaknya masih menyelidiki atas kasus ini dan belum bisa memastikan apakah ada kaitanya dengan ajaran aliran sesat.

"Pertama kita mendapat laporan dari tiga orang masyarakat yang melaporkan istrinya tidak pulang ke Polsek Bawet. Kita selidiki dan memanggil RT RW termasuk MUI dan kita rapatkan sebelum digerebek," ujar Mashudi,

Dari hasil penggerebekan sementara pihaknya mengamankan delapan orang untuk dimintai keterangan dan beberapa berkas serta laptop.

Sebelumnya, Cecep Solihin pernah mengaku sebagai rosul atau nabi yang menjadi alasan pemeriksaan. Bahkan, di Cikalong Wetan dia pernah diusir karena dianggap menyebarkan aliran sesat.

"Hingga saat ini masih dilakukan pendalaman dan pemeriksaan atas kasus ini. Untuk sementara rumah Cecep yang masih dilakukan penjagaan," katanya. (eh)

Tidak ada komentar: