BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 02 April 2014

Prabowo: Ada yang Tawari Uang, Terima Saja

Oleh: Anton Hartono

INILAHCOM, Jakarta - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto menyindir beberapa partai politik (parpol) yang melakukan kampanye dengan membagikan uang kepada masyarakat untuk mendapatkan suara pada Pemilu 2014.

Meski tidak menyebutkan parpol atau capres yang disinggung, namun mantan Komandan Jenderal Kopassus itu mengimbau masyarakat yang mendapat tawaran pemberian uang dari parpol tidak perlu takut.

"Kalau ada yang nawarin uang, terima saja uang itu. Tapi pada saat nyoblos, coblos sesuai keinginan, kepercayaan," ujarnya, di Jakarta, Rabu (2/4/2014).

Menurut dia, masyarakat dapat mengambil uang yang diberikan parpol pada saat kampanye pemilu. Namun masyarakat tidak perlu mengikuti kehendak parpol tersebut untuk mengambil hak suara masyarakat.

"Biar dia (parpol) kapok," kata dia.

Prabowo menuturkan, dirinya pernah melihat sebuah foto di salah satu desa yang memajang spanduk bertuliskan, "Ada Uang Ada Suara, Menerima Serangan Fajar." Ia menilai jika memang benar spanduk tersebut ada, itu menandakan keputusasaan dari pemimpin wilayah akan Pemilu 2014 ini.[yeh]

Tidak ada komentar: