BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 02 April 2014

SBY panggil ketua DPD mantapkan kemenangan pileg

Alex Sariwating

Ambon (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memanggil para Ketua DPD partai politik (Parpol) tersebut dalam rangka memantapkan kemenangan saat pemilihan legislatif (Pileg) pada 9 April 2014.

Ketua DPD Partai Demokrat, Jakobus Puttileihalat yang dikonfirmasi, Rabu, membenarkan dipanggil SBY untuk memantapkan konsolidasi di Jakarta dalam upaya memenangkan Pileg.

"Saya berangkat ke Jakarta, Rabu pagi, karena dipanggil Ketua Umum (SBY) guna memantapkan konsolidasi kemenangan Pileg," ujarnya.

Bupati Seram Bagian Barat (SBB) itu mengatakan, Partai Demokrat berkepentingan dengan Pileg karena merupakan tolak ukur untuk memprakirakan peluang di pemilihan presiden (Pilpres) .

"Jadi Partai Demokrat harus meraih perolehan suara yang signifikan, baik di DPR - RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota agar strategis saat Pilpres," katanya.

Dia mengakui empat Caleg DPR  RI yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Maluku diinstruksikan untuk menjaring pemilih signifikan sehingga minimal mempertahankan satu kursi saat Pileg pada 2009.

Pileg 2009 Maluku menempatkan Sonny Waplau di Senayan, sedangkan 2014 mencalonkan Suadi Marasabessy, Elwen Roy Pattiasina, Hj.Derita Rina dan Odilia Alurjenan Uwuratuw.

Tidak ada komentar: