BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 01 April 2014

Wiranto Ingatkan Jangan Mau Dijajah

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Partai Hanura melanjutkan kampanye Pemilu 2014 di Kota Bandung Jawa Barat, Selasa (1/4/2014). Kampanye dipusatkan di Lapangan Tegalega persis di samping monumen Bandung Lautan Api.

Kampanye dihadiri simpatisan, kader, dan Calon Legislatif (Caleg)Partai Hanura. Tampil sebagai juru kampanye Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto.

Di lokasi yang sarat dengan sejarah, Wiranto mengingatkan warga Bandung agar tidak lupa dengan sejarah Bandung Lautan Api. Sebuah peristiwa heroik yang merupakan pencerminan perlawanan terhadap penjajah.

"Kalau saya datang ke Bandung saya akan selalu teringat dengan Bandung Lautan Api. Sejarah itu mengingatkan kita bahwa masyarakat Bandung tidak sudi diduki asing," kata Wiranto, seperti dimuat dalam keterangan Media Center Partai Hanura yang diterima di Jakarta, Selasa (1/3).

Bandung Lautan Api adalah peristiwa kebakaran besar yang terjadi pada 23 Maret 1946. Sekitar 200 ribu penduduk Bandung secara serentak membakar rumah mereka untuk menghindari pendudukan tentara sekutu dan NICA Belanda.

"Pendahulu kita tidak mau kotanya yang indah diambil alih asing. Lebih baik dibakar daripada dijajah," tegas Wiranto dengan semangat berapi-api.

Pria yang akan diusung Hanura sebagai calon presiden itu meminta warga Bandung untuk melanjutkan perjuangan pendahulu.

"Sekarang kita tinggal melanjutkan perjuangan dengan memberikan masyarakat mendapatkan keadilan. Sayangnya masih banyak masyarakat kita yang miskin,  ini bukan keadilan," ujarnya. 

Ia mengakui banyak hambatan untuk memberikan rasa adil tersebut ke masyarakat. Hambatan yang paling besar, adalah banyaknya pejabat  banyak yang khilaf.

"Obatnya hanya satu, Hati Nurani. Itulah mengapa 2006 Wiranto Dkk membangun Partai Hanura. Bukan sekadar mencari jabatan. Syukur Alhamdulillah Partai Hanura menjadi partai yang paling bersih," ungkapnya.

Wiranto juga menjelaskan bahwa selama ini sering menyamar sebagai tukang becak atau kernek. Alasannya, Wiranto mengetahui kondisi masyakat yang akan dipimpinnya.

Setelah berkampanye di Bandung, Wiranto dan rombongan lalu bergerak ke Bogor, Jawa Barat. Ratusan simpatisan Hanura di Bogor sudah menantinya di Lapangan Coco Garden, Kecamatan Klapanunggal, Bogor.

Meski di bawah terik matahari, massa tetap antusias untuk mengikuti kampanye terbuka Partai Hanura. Massa yang sebagian besar kaum ibu kompak mengenakan baju bergambar partai Hanura dan kerudungnya pun diseragamkan dengan menggunakan warna oranye.

Kepada para simpatisan, Kartu Kader Penggerak Hanura (KKPH) berasuransi sudah dibagikan.  

Selain Wiranto dan beberapa caleg, kampanye juga akan dimeriahkan oleh hiburan menarik dari artis Indonesian Idol, Artis MNC Group, dan juga artis pedangdut lokal Ayu Ting Ting.

Tidak ada komentar: