BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 04 Juli 2014

Kapolri ke Pendukung Prabowo dan Jokowi: Harus Siap Kalah dan Siap Menang

Mega Putra Ratya - detikNews

Jakarta - Hari pencoblosan 9 Juli semakin dekat. Apapun hasilnya, pendukung dua pasangan capres cawapres diharapkan menyikapinya dengan bijak layaknya sebuah kompetisi dimana ada yang menang dan kalah.

"Kemudian juga kita mengimbau tentu di dalam satu kompetisi ada yang kalah- menang. Kita berharap siap kalah dan siap menang," ujar Kapolri Jenderal Sutarman ketika diminta imbauannya kepada kedua pasangan capres cawapres.

Hal itu dikatakan usai mengikuti buka puasa bersama di Mabes TNI, Cilangkap, Jaktim, Rabu (3/7/2014).

Kepada pendukung dua pasangan capres cawapres, lanjut Sutarman, diimbau agar tetap melakukan kegiatan sesuai tahapan dengan baik. Para pendukung diminta untuk tidak memicu kemarahan pihak lain.

"Kemudian masyarakat, saya kira terimakasih masyarakat kita sudah sangat dewasa sekali. Karena setiap terjadi benturan itu adalah kerugian di masyarakat itu sendiri. Sehingga sampai saat ini kita bisa menjaganya dengan baik, kita terimakasih," ungkapnya.

Dari sisi keamanan, Polri menerjunkan dua pertiga kekuatannya. Polri juga sudah memetakan daerah-daerah yang diprediksi rawan konflik diantaranya Jawa Tengah, Yogyakarta, Poso, Papua dan beberapa daerah lainnya.

"Tapi juga kami pernah menyampaikan beberapa saat yang lalu, karena Pilpres ini akan terkonsentrasi di Jakarta, tentu Jakarta menjadi prioritas pengamanan bagi kita. Dan kita sudah menyiapkan juga dari daerah-daerah lain akan membantu pasukan kita, kekuatan kita sudah siap," paparnya.

Tidak ada komentar: