BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 20 April 2015

Alex Noerdin Penuhi Panggilan KPK

Ikhwanul Khabibi - detikNews
Jakarta - Untuk ketiga kalinya, KPK mengagendakan pemeriksaan terhadap Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin terkait kasus korupsi wisma atlet Sea Games Palembang. Setelah dua kali mangkir, Alex akhirnya memenuhi panggilan penyidik.

Alex tiba di KPK, Senin (20/4/2015) pukul 08.50 WIB. Mengenakan baju putih, Alex tak mau memberikan keterangan sedikitpun terkait pemeriksaannya hari ini.

Sebelumnya, pihak KPK membenarkan akan memeriksa Alex hari ini. KPK menjadwalkan ulang pemeriksaan Gubernur Sumsel itu karena telah dua kali mangkir.

"Pada Kamis Pak Alex Noerdin berasalan sedang ada urusan pemerintahan sehingga pemeriksaan dijadwal ulang hari ini," kata Kabag Pemberitaan KPK, Priharsa Nugraha.

Gubernur Sumsel itu akan diperiksa sebagai saksi untuk mantan anak buahnya, Rizal Abdullah. Rizal saat ini sudah ditahan KPK karena disangkakan telah melakukan korupsi terkait pembangunan proyek wisma atlet Palembang.

Rizal saat akan ditahan telah mengakui bahwa dirinya menerima uang dari PT Duta Graha Indah (PT DGI) yang memenangkan tender pembangunan proyek wisa atlet. Rizal menyebut, PT DGI menjanjikan commitment fee sebesar 2,5 persen dari nilai total proyek.

KPK saat ini tengah menelusuri pihak lain yang diduga menerima fee dari PT DGI.

Tidak ada komentar: