BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 22 April 2015

Polda Sudah Periksa Orang yang Diduga Menyusup di KAA

 Ferdinan - detikNews
Jakarta - Polda Metro Jaya sudah memeriksa seorang pria yang diduga menyusup di arena peringatan Konferensi Asia-Afrika (KAA) di JCC, Senayan. Polisi memastikan Prabu Adhiningrat bukan penyusup.

"Bukan penyusup. Kita sudah selesai interogasi dan sudah kita kembalikan ke rumahnya," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Heru Pranoto saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (21/4/2015).

Prabu sebelumnya sempat diamankan Paspampres saat mendekati Wapres Jusuf Kalla siang tadi. Dari kartu nama yang didapatkan dari pria tersebut, Prabu tertulis menjabat sebagai Presiden Direktur Samco Grup PT Samco Energy yang berlokasi di Gedung Samco, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

"Pria ini ketika diamankan oleh Paspampres mengaku pengusaha dari Turki dan dapat ID untuk masuk dari Kadin," ujar Juru Bicara Wapres JK, Husein Abdullah kepada detikcom.

Menurutnya, saat pria tersebut menghampiri JK, mereka terlihat sempat berbicara dengan akrab. "JK sempat melayani dengan ramah, lalu mengarahkan untuk bertemu dengan Menko Perekonomian sebelum diamankan oleh Paspampres," kata dia.

Paspampres kemudian dengan sigap langsung mengamankan pria ini. "Mereka (Paspampres) sigap sekali. Tadi sempat masuk ke ruangan, namun karena banyak delegasi, maka diamankan oleh Paspampres lalu di serahkan ke kepolisian," sambungnya.

Tidak ada komentar: