BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 17 April 2015

Plt Gubernur Riau Janji Selesaikan Sengketa Lahan Warga Vs TNI AU

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
 Pekanbaru - Ratusan warga yang demo di Kantor Gubernur Riau malam ini membubarkan diri. Ini setelah ada janji Pemprov Riau akan menyelesaikan sengketa lahan antara warga dengan Lanud Roesmin Nurjadi Pekanbaru.

"Kami akan membantu apa yang telah disampaikan terkait pencadangan lahan TNI AU dengan warga. Berikan kesempatan pada kami untuk berkoordinasi dengan Lanud Pekanbaru," kata Plt Gubernur Riau, Arsyad Juliandi Rachman dihadapan lebih 500 warga Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Plt Gubernur Riau, juga meminta warga agar malam ini tidak menginap di halaman Kantor Gubernur Riau. Pihaknya berjanji, untuk dapat menyelesaikan persoalan lahan tersebut.

"Saya meminta kepada masyarakat yang telah hadir sejak pagi hingga malam ini, sebaiknya tidak menginap d sini. Lebih baik pulang, dan percayakan dengan kami," kata Plt Gubernur Riau yang akrab disebut Andi Rachman itu.

Andi mengatakan, dalam masalah ini pihaknya juga sudah meminta Badan Pertanahan Provinsi Riau untuk ikut andil dalam menyelesaikan sengketa tanah pencadangan tersebut.

"Besok saya bersama pihak terkait akan menemui Danlanud Pekanbaru untuk menyampaikan aspirasi warga ini," terang Andi.

Mendapat penjelasan tersebut, akhirnya warga yang sejak pagi berdemo membubarkan diri dengan tertip. Warga juga meminta agar penyelesaian lahan mereka dengan TNI AU segera terwujud.

Sebagiaman diketahui,warga ini berdemo karena lahan mereka masuk dalam kawasan pencadangan TNI AU sejak 20 tahun silam berdasarkan SK Gubernur Riau.

Atas SK pencadangan kawasan TNI AU, warga tidak diperkenankan membangu rumah di kawasan tersebut. Satu sisi, TNI AU sendiri tidak memberikan ganti rugi kepada masyarakat.

Tidak ada komentar: