BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 23 April 2015

Dari Bandung, 'We are The World' Antarkan Indonesia Pecahkan Rekor Dunia

Avitia Nurmatari - detikNews
Jakarta - Lagu "We are The World" yang dipopulerkan Michael Jackson mengantar warga Bandung, Jawa Barat, dan Indonesia untuk meraih penghargan Guinness World of Record dengan pagelaran musik angklung terbanyak di dunia yakni melibatkan 20.000 orang.

Dua konduktor cilik bernama Rizki dan Sendi berdiri di atas panggung untuk memandu 20.000 orang peserta. Dengan tenang, mereka berdua memberikan panduan melalui tangannya agar harmonisasi suara angklung yang tersebar di seluruh area Stadion Siliwangi terdengar merdu.

Intro lagu yang sering dinyanyikan penyanyi berjuluk King Of Pop mengalun. Semua peserta mengangkat angklungnya masing-masing sambil memperhatikan aba-aba hingga lagu rampung dibawakan.

Nada terakhir pun selesai, riuh suara angklung menutup rangkaian penilaian Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dan Guinness World of Record dalam gelaran tersebut.

Berdasarkan penilaian dari MURI, acara tersebut sudah memecahkan rekor dunia mengalahkan 11 ribu angklung yang dimainkan di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Museum rekor dunia Indonesia mengapresiasi semngat masyarakt bangsa, perelaran angklung dengan pemain terbanyak yang diciptakan oleh warga Bandung," ujar seorang Perwakilan dari Museum Rekor Dunia Indonesia.

Sementara itu Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku bangga terhadap masyarakat Bandung yang mau berpartisipasi mewujudkan pemecahan rekor dunia tersebut.

"Ini bukan buat saya, bukan buat siapa-siapa, buat Kota Bandung, Jabar dan Indonesia," ucap Emil.

Tidak ada komentar: