BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 16 April 2015

Hari Ini Komjen Badrodin Jalani Uji Kelayakan Calon Kapolri di DPR

Mulya Nurbilkis - detikNews
Jakarta - Tahapan demi tahapan dilalui Komjen Badrodin untuk menduduki kursi Kapolri. Hari ini, Badrodin Haiti akan menjalani uji kelayakan calon Kapolri di komisi III DPR.

"Besok jam 10 fit and proper test (uji kelayakan). Setiap fraksi dan anggota komisi III diberikan kesempatan ajukan pertanyaan kepada calon Kapolri lalu (uji kelayakan) bisa berjalan cepat," kata Wakil Ketua Komisi III DPR Benny Kabur Harman di DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/4/2015) kemarin.

Uji kelayakan ini adalah salah satu tahapan yang harus dijalani Badrodin untuk mendapat persetujuan DPR. Setiap fraksi sudah menyiapkan pertanyaan untuk diajukan pada Badrodin terkait visi misi dan beberapa hal penting lainnya. Jika dalam rapat ini seluruh fraksi menyetujuinya sebagai calon kapolri, maka keputusan komisi diajukan ke Badan Musyawarah untuk selanjutnya merumuskan waktu rapat paripurna DPR.

Jika dalam paripurna pengajuan Badrodin sebagai kapolri disetujui, maka DPR akan mengesahkan badrodin sebagai kapolri dan diserahkan pada Presiden Jokowi untuk dilantik.

Sebelumnya komisi III sudah menemui Badrodin di kediamannya di wilayah Jagakarsa dan melakukan pertemuan tertutup. Setelah dari pertemuan, komisi III melakukan rapat pleno terkait uji kelayakan yang akan digelar hari ini.

Tidak ada komentar: