BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 01 April 2016

Ada OTT, Pagi-pagi Buta Ramai Mobil Masuk ke Gedung KPK

TEMPO.CO, Jakarta - Sejak dikabarkan terjadi operasi tangkap tangan (OTT), sejumlah mobil nampak berseliweran memasuki gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Rasuna Said, Jakarta, pada Jumat pagi-pagi buta, 1 April 2016.

Sekitar pukul 03.30 WIB mobil Innova hitam yang ditumpangi salah satu pimpinan KPK Alexander Marwata nampak memasuki gedung. Alex enggan menanggapi kedatangannya ke KPK dan langsung memasuki gedung tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Beberapa saat kemudian sekitar delapan mobil lain masuk. Nampak sejumlah orang masuk ke gedung membawa sejumlah kardus. Seorang petugas keamanan mengatakan mereka adalah pegawai KPK. "Mereka orang sini (KPK)," ujar dia.

Sebuah mobil Avanza hitam berpelat B-2054-SFQ masuk ke dalam garasi tertutup KPK. Di dalam garasi, seorang pria keluar dari mobil dan langsung memasuki gedung. Petugas keamanan mengatakan tak mengetahui orang itu. Setelah pria itu masuk, mobil kembali keluar.

Beberapa saat kemudian, sebuah mobil sedan Accord hitam berpelat B-1936-FBD diparkir di parkiran luar KPK. Beberapa saat kemudian nampak petugas keamanan memasang koran di kedua pelat mobil untuk menutupi nomor polisi kendaraan tersebut. Masih belum diketahui pemilik mobil tersebut.

Malam sebelumnya, KPK menyegel sejumlah ruangan di DPRD DKI Jakarta. Ketiga ruangan yang disegel yakni ruang pimpinan Komisi D, ruang Wakil Ketua DPRD DKI Muhammad Taufik, dan ruangan kontrol CCTV telah disegel.

KPK kemarin melakukan operasi tangkap tangan untuk dua kasus yang berbeda dalam satu hari ini. Selain menangkap pihak swasta yang berusaha menyuap jaksa Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, petugas juga mencokok anggota DPRD DKI Jakarta. Namun hingga saat ini, KPK masih enggan membeberkan identitas mereka yang ditahan.

EGI ADYATAMA

Tidak ada komentar: