BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 11 April 2016

Tim Kopassus Tinggal Tunggu Perintah Serbu

JAKARTA - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menyatakan kesiapannya untuk melakukan operasi pembebasan 10 warga negara Indonesia (WNI) yang disandera oleh kelompok militan Abu Sayyaf di Filipina. Korps elite TNI AD itu bahkan sudah menyiapkan prajurit-prajurit terbaiknya untuk membebaskan WNI dari penyanderaan kelompok militan bersenjata di Filipina selatan itu.
Menurut Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen Muhammad Herindra, pihaknya sudah menyiapkan tim. Kini, tim itu tinggal menunggu komando dari  Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.
"Tentu saja kita siap. Kita menunggu perintah panglima TNI," katanya saat ditemui di acara lomba lari Kopassus di Lapangan Banteng, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (10/4).
‎Dia memastikan anak buahnya sudah siap bergerak. Begitu ada komando dari Panglima TNI, katanya, maka Kopassus pun akan langsung melancarkan operasi pembebasan.
‎"Kalau dipanggil kita siap selalu. Kopassus pasti siap‎," tegasnya.
Seperti diketahui, salah satu faksi di kelompok Abu Sayyaf telah membajak kapal Brahma 12 yang membawa 10 kru berpaspor Indonesia. Kelompok itu meminta uang tebusan setara Rp 15 miliar.(mg4/jpnn)

Tidak ada komentar: