BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 11 April 2016

Pertamina Raih Penghargaan CCSE Award 2016


Oleh : Ririn Aprilia
VIVA.co.id – PT Pertamina (Persero) berhasil memboyong dua penghargaan kategori Exceptional dan Email Customer Service pada malam penganugerahan Contact Center Service Excellence Award 2016 yang digelar di Hotel Mulia, Rabu 6 April 2016.
Secara simbolis penghargaan diserahkan langsung kepada Corporate Secretary PT Pertamina (Persero), Wisnuntoro dan Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero).
“Pada Contact Center Pertamina kita mendapatkan kategori Exceptional dimana ini merupakan penghargaan tertinggi untuk voice call center. Kemudian untuk Email Customer Service kita mendapatkan Excellence,” ujar Corporate Secretary PT Pertamina (Persero), Wisnuntoro.
Wisnu berharap kedepannya bisa mencapai pada tahapan Asia. Hal tersebut sesuai dengan visi Pertamina menjadi perusahaan energi kelas dunia.
Lebih lanjut, Wisnu menambahkan peran Contact Center sangat penting. Apalagi di era digital saat ini, kata dia, ekspetasi publik kian kritis dan terbuka. Hal itu disebabkan Pertamina sebagai perusahaan yang melayani kebutuhan publik.
Contact Center Service Excellence Award 2016 diselenggarakan oleh Carre Center for Customer and Loyalty bekerja sama dengan majalah Service Excellence. Pemantauan kinerja Contact Center untuk indeks 2016 dilakukan selama enam bulan. Terhitung dari bulan Juli hingga Desember 2015 terhadap indikator-indikator penting Contact Center. Yakni Access, System and Procedure serta People dengan hasil berupa Index Service Level yang disebut Contact Center Service Excellence Index (CCSEI).
Polling Contact Center Service Excellence Award 2016 dilakukan dengan metode Mystery Calling. Calling dilakukan secara acak baik hari maupun jam pelaksanaannya dimana scenario yang digunakan adalah eksplorasi informasi produk.   (Webtorial)

Tidak ada komentar: