BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 06 April 2016

Lulung Bicara Soal Sanusi yang Ditangkap: Dukung Saja KPK!

Hardani Triyoga - detikNews
Jakarta - Abraham Lunggana, Wakil Ketua DPRD DKI yang akrab disapa Haji Lulung berkomentar menanggapi tertangkapnya M Sanusi oleh KPK. Lulung menyampaikan, harus dicari tahu siapa yang memerintahkan Sanusi melakukan tindakan seperti itu. Tapi poinnya, dukung langkah KPK.

"Jadi, kalau kejadian seperti ini, kita tanya persoalannya saya tanya, ini Sanusi pribadi atau dewan? Nah, Taufik (Wakil Ketua DPRD DKI) mengatakan kepada saya kemarin, ini pribadi Bang Haji. Ya sudah saya bilang tanggung jawab saja sendiri. Kalau memang nanti tanggungjawabnya, hasil pemeriksaannya, misalkan nanti ada rentetan ya itu silakan saja. Kita apresiasi saja. Dukung saja kinerja KPK, begitu saja," jelas Lulung di Jakarta, Selasa (5/4/2016).

Lulung menyampaikan, dia sudah melakukan komunikasi dengan pimpinan DPRD DKI yang lain atas kasus Sanusi. Lulung mencari tahu, apa yang sebenarnya terjadi.

"Saya tak mau suudzon, karena saya merasakan persoalan itu. Saya mau clear. Sanusi ini perintah siapa? Saya tanya sama Taufik kemarin, saya kumpul sama kawan-kawan. Saya memang belum ketemu sama Pak Pras (Ketua DPRD DKI), ini harus clear nih. Ini DPRD atau oknum? Tapi, kita tahu Pak Sanusi itu punya hubungan baik dengan stakeholder, dnegan pengembang sekarang. Saya tahu persis, dia adik kelas saya. Dia memang sudah mapan sejak muda," urai dia lagi. 

Tidak ada komentar: