BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 04 Mei 2011

Kelompok Islam Garis Keras Disarankan Masuk Parpol

INILAH.COM, Jakarta - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Inspektur Jenderal (Purn) Ansyaad Mbai mendukung jika kelompok Islam garis keras bergabung ke partai politik dan menjadi anggota DPR.

”Kalau kelompok radikal masuk politik itu bagus, berarti demokratis, saya setuju saya dukung. Silahkan saja duduki gedung Senayan, kalau dia kampanye saya mau sumbang,“ canda Arsyad dalam diskusi publik Indonesiana “Mengupas Radikalisme di SekitarKita - Langkah Bersama Mengembalikan Iklim Toleransi di Indonesia di Universitas Paramadina, Rabu (4/5/2011).

Alasan Arsyad, mendukung kelompok radikal masuk ke gedung Senayan, agar kelompok tersebut bisa mengemukakan pendapat mereka, sehingga kelompok tersebut tidak lagi memakai kekerasan. ”Perdebatan politik itu penting, Kenapa nggak mereka direkrut saja,“ ucapnya.

Namun hal tersebut memang sulit dilakukan, mengingat kelompok garis keras memiliki ideologi yang tidak merujuk kepada ulama lokal melainkan tokoh-tokoh luar negeri.

”Ideologi Islam, referensinya bukan ulama saja, idola meraka Osama Bin Laden, bukan ulama-ulama, tapi mereka-mereka yang di medan jihad,“ pungkasnya. [mah]

Tidak ada komentar: