BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 12 Mei 2011

Politisi Gerindra Noura Polisikan Pemilik Twitter yang Tuding Dia Mabuk

E Mei Amelia R - detikNews

Jakarta - Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Gerindra, Noura Dian Hartarony, akhirnya melaporkan pemilik sebuah akun di twitter yang menuding dia mabuk dan berjoget di sebuah cafe. Noura melaporkan orang tersebut dengan undang-undang ITE.

"Terlapor bernama Kartika dengan akun twitter @dede," ujar kuasa hukum Noura, Teguh Rahardjo, di Polda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Kamis (12/5/2011).

Surat laporan dengan nomor tbl/1627/5/2011/pmj/ditreskrimsus itu kini tengah ditangani oleh Ditreskrimsus Polda Metro. Adapun pasal yang diajukan Noura adalah Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan atau Pasal 27 ayat 3 jo 45 UU RI nomor 11 tahun 2008 tentang ITE.

"Jadi akan ditangani kriminal khusus karena kita melaporkan tentang ITE, dimana ini suatu fitnah, suatu perbuatan memberikan keterangan palsu," jelas Teguh.

Karena ini baru pelaporan awal, Noura belum menyertakan bukti apa-apa atas laporannya. Hanya saja menurut Teguh, kliennya sangat yakin bahwa itu ulah iseng Kartika.

"Yakin karena kita sudah investigasi melalui teman yang juga kita kenal kemudian ada beberapa rekan itu sudah kita yakinkan, itu adalah akun twitter milik dia," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Noura merasa bahwa Kartika bukanlah temannya lagi. Bahkan Noura mengaku sudah tidak lagi berteman sejak Kartika menjelek-jelekan sang ibunda.

"She is not my friend, karena dia pernah menghina ibu saya, sejak itu saya ada dasarnya itu ada di mail list sejak itu saya memutuskan she is not my friend," kata Noura.

Tweet yang berisi tudingan itu diposting pada tanggal 6 Mei lalu cukup membuat Noura terluka. Dia meminta polisi segera menyelidiki kasus ini.

"Saya sudah menyerahkan semuanya pada polisi hari ini, bahwa semua tuduhan itu tidak benar, apa yang terjadi malam itu atau di tempat yang dituduhkan kemudian tidak benar dan tidak pernah terjadi dalam bulan April tidak pernah ke tempat itu. Saya terakhir 2009 ke tempat itu," cerita Noura.

"Tapi kita tunggu hasil penyidikan dari polisi saja," tutup Teguh kembali.

Sementara itu hasil penelusuran detikcom atas akun @dede hanya ditemukan satu tweet. Itu pun diposting pada 6 Maret 2007.

 

Tidak ada komentar: