Jakarta (ANTARA News) - Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalali mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono minta agar gaung KTT ASEAN yang berlangsung 4-8 Mei 2011 di Jakarta, lebih ditingkatkan antara lain dengan diperbanyaknya spanduk dan umbul-umbul.

"Presiden minta agar penyelenggaraan KTT lebih digaungkan agar bisa lebih semarak lagi," kata Sudi saat menyampaikan pengantar dalam rapat persiapan terakhir penyelenggaraan KTT yang dihadiri Wakil Presiden Boediono, di Gedung Balai Sidang Jakarta , Rabu.

Hadir dalam acara tersebut Menlu Marty Natalegawa, Mendag Mari Pangestu, Menkominfo Tifatul Sembiring, Menbudpar Jero Wacik serta sejumlah petinggi TNI dan Polri.

Usai Sudi menyampaikan kata pengantar sekitar 5 menit, sejumlah wartawan yang berada di ruangan tidak diperkenankan meliput rapat yang membahas masalah teknis.

Menurut Sudi, secara umum persiapan penyelenggaraan KTT sudah berjalan cukup lancar dan telah dipersiapkan dengan baik.

Namun demikian ada sejumlah masalah teknis yang masih perlu mendapat perbaikan, seperti "backdrop" serta tempat untuk sesi foto bagi para pemimpin ASEAN.

"Secara umum persiapan sudah berjalan dengan baik, sekalipun ada masalah kecil teknis yang diharapkan bisa diselesaikan segera," kata Sudi.

Dikatakan, dirinya bersama pihak panitia dalam beberapa hari ini secara intensifterus melaporkan perkembangan terakhir persiapan penyelenggaraan KTT ASEAN.

"Rencananya hari ini pun kami akan menyampaikan laporan persiapan KTT kepada Presiden," kata Sudi.

Wakil Presiden tiba di gedung JCC pukul 10.10 WIB terlambat 10 menit dari jadwal yang ditentukan.

Usai memimpin rapat teknis tersebut, Wapres Boediono dijadwalkan akan meninjau lokasi penyelenggaraan.
(*)