BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 07 November 2014

Politisi PDIP Dengar Bakal Ada Kesepakatan dengan KMP

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua DPD I PDIP Jawa Barat Tb Hasanuddin berharap Koalisi Indonesia Hebat menyerahkan nama anggota di komisi. Hal itu agar dapat disahkan di paripurna sehingga konflik kedua kubu dapat selesai.
Hasanuddin mendengar adanya kesepakatan dengan kubu Koalisi Merah Putih (KMP).  "(Kesepakatan terakhir antara KIH dan KMP) Saya dengar kita dapat lima Ketua dari seluruh Komisi dan Badan (16 Alat Kelengkapan Dewan)," kata Hasanuddin di Gedung DPR, Jakarta,Kamis (6/11/2014).
Hasanuddin menuturkan kesepakatan tersebut untuk sementara sudah cukup mengakomodasi KIH. Sehingga, ia meminta KIH untuk segera menyerahkan daftar nama Alat Kelengkapan Dewan.
"‎Kalau sudah sepakat, sebaiknya segera disahkan (lewat paripurna), supaya (DPR) segera bekerja," kata Mantan Wakil Ketua Komisi I DPR itu.
Sebaiknya, kata Hasanudddin, ketegangan antara KMP dan KIH diakhiri agar DPR dapat segera bekerja.
"Setidaknya daripada bersitegang terus dan tidak kerja-kerja, kita juga malu sama rakyat. Menurut hemat saya, sudah lah (terima kesepakatan itu). Daripada ramai menunggu-nunggu. Solusinya kini
ada di tingkat elite," tutur Hasanuddin.

Tidak ada komentar: