BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 30 November 2014

Ahok: Rumah Sakit Kurang Ajar, Ku Tempeleng

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok, mengungkapkan, banyak orang kaya yang menyiasati Jaminan Kesehatan Nasional yang diberikan pemerintah. Karena itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyeleksi ketat pemberiannya.

"Orang-orang kaya masuk rumah sakit ke VIP dulu lalu ke kelas satu. Terus tidak ada duit, panik baru pindah ke BPJS," katanya di rumah dinas gubernur, Sabtu 29 November 2014 malam.

Ahok mengaku dapat menyeleksi dengan mudah perbedaan antara orang kaya dan masyarakat yang benar-benar membutuhkan fasilitas itu. Menurut Ahok, orang kaya pasti tidak mau dirawat terlebih dahulu di Puskesmas.

"Kalau Anda masuk dari puskesmas dan masuk di kelas 3, saya pastikan Anda bukan orang yang mampu," katanya.

Ahok memastikan kesehatan seluruh warga DKI Jakarta merupakan tanggung jawab Pemerintah Provinsi DKI. Namun, itu harus dengan cara-cara yang benar dan sesuai aturan.

"Kalau Anda butuh tanggung jawab kami, saya tidak peduli kalian naik mercedes atau apa," tegasnya

Ahok juga menyoroti banyaknya pesan berantai (broadcast) tentang pelayanan kesehatan BPJS. Menurutnya, yang meyebarkan pesan itu harus bisa mempertanggungjawabkan isu yang dibuat.

"Sekali lagi saya katakan, jangan sok, sebarkan broadcast. Mending kamu langsung hubungi kita dong, kasih tau kita rumah sakit yang kurang ajar yang mana, kutempeleng. Di depan kau saya bilang," katanya. (one)

Tidak ada komentar: