BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 30 November 2014

Kopassus Hibur Warga Cijantung dengan Lomba Marching Band Pelajar

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews

 Jakarta - Kopassus menggelar lomba marching band yang diramaikan oleh para pelajar SMP untuk meramaikan car free day di Cijantung, Jakarta Timur. Acara ini menjadi hiburan tersendiri bagi warga di sekitar ketika menikmati Minggu pagi.

"Sangat senang dengan adanya acara car free day, dan jarang sekali dilaksanakan acara seperti ini. Acara ini membuat kami semua merasa terhibur," kata salah satu warga bernama Tomy (40) di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (30/11/2014).

Sedikitnya ada 6 kelompok marching band yang terdiri dari SMP 103, SMP 179, SMP 102, SDN 07, SDN 05 dan SDN 02. Ada yang menggunakan seragam marching band sekolah mereka dan ada pula yang mengenakan seragam Pramuka.

Kelompok marching band tersebut menunjukkan kebolehannya di sebuah lapangan luas di markas pasukan elit tersebut. Setelah itu, mereka berarak-arakan menghibur warga yang menikmati car free day di wilayah Cijantung.

"Saya merasa bangga dan senang bisa melaksanakan acara seperti ini di Kopassus. Saya juga merasa terhibur, harapan saya ini terus berlanjut," kata Ketua Panitia, Yunita.

Acara ini diurus oleh para karang taruna di Cijantung dan dibantu oleh Kopassus. Alunan alat-alat musik yang dimainkan oleh para pelajar itu mendapatkan apresiasi dari warga sekitar termasuk prajurit Kopassus yang menyaksikan.

Tidak ada komentar: