BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 27 November 2014

Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Monas Terkait Hari Bela Negara

Nala Edwin - detikNews

 Jakarta - Sebuah bendera Merah Putih raksasa berkibar di atas tugu Monas, Jakarta Pusat. Bendera ini sempat menarik perhatian warga yang bekerja di sekitar kawasan ini. Pengibaran bendera ini ternyata terkait peringatan Hari Bela Negara.

"Pengibaran ini dalam rangka gladi kotor untuk acara Bela Negara oleh Kementrian Pertahanan yang akan dilakukan pada 19 Desember-21 Desember mendatang," kata Kepala UPT Monas Hariyani kepada detikcom, Kamis (27/11/2014).

Bendera berukuran raksasa ini bisa dilihat dari jarak cukup jauh. Sigit Harianto, seorang pekerja di kawasan itu sempat menjepret bendera itu dan mengirimkannya ke pasangmata.com. Terlihat bendera ini sudah terpasang di atas tugu Monas. Bendera ini berkibar tertiup angin.

Pada 2006 lalu, mantan Presiden SBY mengeluarkan Keppres yang menetapkan 19 Desember sebagai Hari Bela Negara. Hal ini untuk memperingati memperingati deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia oleh Mr Sjafruddin Prawiranegara di Sumatera Barat pada tahun 19 Desember 1948.

Tidak ada komentar: