BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 21 November 2014

TNI-Polri Senam Bersama, Kopassus: Biar Jangan Melotot, Marah dan Mukul

Mega Putra Ratya - detikNews

Jakarta - Sekitar tiga ribu personel gabungan dari TNI dan Polri melakukan acara senambersama di Markas Komando Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Kegiatan ini bertujuan agar kedua institusi dan para personelnya saling kenal.

Kepala Penerangan Kopassus Letkol Muhamad Aidi mengatakan, acara senam bersama itu akan rutin dilakukan unutk mempererat tali silaturrahmi antar sesama personel dua institusi tersebut. Terlebih hubungan kedua institusi itu memanas pasca terjadinya bentrok antara anggota Brimob dan Batalyon di Batam, Kepulauan Riau.

"Ini sebenarnya sudah direncanakan sejak lama, namun baru terselenggara hari ini. Ini program KSAD, dan kebetulan kemarin ada kejadian di Batam antara TNI dan Polri, jadi acara ini digelar dan ini akan rutin dilakukan. Ini juga untuk kebersamaan prajurit dan instansi. kalau tidak kenal maka tidak sayang," kata Aidi di mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (21/11/2014).

Aidi berharap, melalui kegiatan ini para personel bisa menjalin hubungan yang baik dan tidak mudah tersinggung. Malah para personel disarankan untuk saling bertegus sapa.

"Kami juga punya slogan, jangan melakukan 3M, yaitu Melotot, Marah dan Mukul. Tapi kita lakukan 3S, Senyum, Sapa dan Salam," tutup Aidi.

Acara senam bersama itu dilakukan di lapangan Mako Kopassus, Cijantung sekitar pukul 06.30 WIB. Berpakaian olahraga masing-masing kesatuan, semua personel TNI dan Polri itu tampak semangat melakukan senam, terlebih senam ini diiringi lagu dangdut berjudul 'Sakitnya Tuh di Sini'.

Ribuan personel tersebut terdiri dari satuan Kopassus, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya. Hadir dalam acara ini Danjen Kopasssus Mayjen TNI Doni Monardo, Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono.

Tidak ada komentar: