BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 25 November 2014

Soal Penghematan Anggaran, Ini Tanggapan Para PNS Jakarta

Septiana Ledysia - detikNews

Jakarta - Pemprov DKI akan memberlakukan penghematan belanja bagi seluruh pegawai mulai 1 Desember 2014. Mendengar hal tersebut, para PNS mengaku siap mengikuti segala perintah jika memang untuk kebaikan.

Seperti Wakil Kepala Dinas Kebersihan Jakarta, Isnawa Adji yang mengungkapkan bahwa dirinya mendukung hal tersebut. Menurutnya, penghematan akan sangat diperlukan untuk menghindari pemborosan di birokrasi.

"Saya sih setuju, karena dengan tidak menghamburkan kertas dan mengurangi kegiatan seremonial memang diperlukan," ujar Isnawa saat berbincang, Selasa (25/11/2014).

Isnawa juga mengatakan, dengan adanya penghematan menjadikan para PNS tidak menjadi konsumtif. "Semoga bisa benar-benar berjalan," ujarnya.

Selain Isnawa, Camat Grogol Petamburan, Denny Ramdhany juga mengutarakan dukungannya terhadap wacana tersebut. "Kalau untuk kebaikan saya sih setuju-setuju saja. Karena dananya bisa dialihkan untuk kesejahteraan masyarakat," tutup Denny.

Seperti diketahui, mulai 1 Desember mendatang, Pemprov DKI akan melakukan penghematan dengan mengurangi belanja konsumsi untuk rapat.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Heru Budi Hartono mengatakan, Pemprov DKI akan melakukan penghematan belanja pegawainya. Seperti akan mengurangi penyediaan kue-kue, teh manis dan kopi saat rapat.

"Penghematan yang akan kita lakukan itu banyak. Semua lini harus penghematan, entah itu dirapat-rapat, seperti konsumsi kue-kue, teh manis dan kopi," kata Heru saat berbincang dengan detikcom, Senin (24/11/2014).

Tidak ada komentar: