BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 28 November 2014

Ini Penyebab Bentrokan di Lampung Kamis Kemarin


VIVAnews - Bentrokan antarwarga di Tanjungrejo, Kampung Tanjung Harapan, Kecamatan Anah Tuha, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, yang menghanguskan sedikitnya 50 rumah diduga hanya karena masalah sepele. Masyarakat hanya menduga salah satu anggota di lingkungan mereka dibunuh kelompok kampung sebelah.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih, mengatakan warga Dusun I kehilangan nyawa dua orang, yaitu Angga Perwira Yudha dan Kurnia Jaya. "Sudah empat hari tidak pulang," katanya, Jumat 28 November 2014.

Kemudian, warga Dusun I mencari dan menemukan ada bercak darah di Dusun II. Bercak darah inilah yang diyakini oleh warga Dusun I sebagai darah Angga dan Kurnia.
Merasa dilecehkan, pada Kamis kemarin, puluhan warga Dusun I kemudian menyerang Dusun II yang hanya tepisah oleh jalan. Mereka membakar puluhan rumah milik wwarga Dusun II.

Warga Dusun II pun tak mau kalah, mereka juga membakar puluhan rumah. Total rumah yang dibakar sekira lebih dari 50 unit. Rumah rusak terbanyak dari dusun dua.

Saat ini seribuan aparat gabungan dari polisi dan TNI masih menjaga lokasi. Beberapa akses menuju kampung itu juga ditutup. (ren)

Tidak ada komentar: