BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 18 Desember 2014

Kondisi Membaik, Siswi Korban Penyanderaan Diizinkan Tinggalkan RS

Imam Wahyudiyanta - detikNews

Gresik - Zahriani Putri Agustin, siswi SDN Tlogopatut 2 yang menjadi korban penyanderaan diperbolehkan meninggalkan Rumah Sakit Semen tempat ia dirawat. Secara umum, kondisi fisik siswi kelas IV itu baik.

"Kondisi fisiknya secara umum baik, yang dikhawatirkan adalah kondisi mentalnya," ujar dr Caesar Ayudi, dokter jaga IRD RS Semen Gresik kepada detikcom, Rabu (17/12/2014).

Caesar mengatakan, saat merawat Zahriani yang akrab disapa Rani itu, pihaknya sama sekali tak menyinggung peristiwa penyanderaan itu. Hal itu ia tekankan juga terhadap orang-orang dekat Rani termasuk orang tuanya.

"Kami berusaha agar ia (Rani) melupakan peristiwa itu dengan tidak menyinggungnya di hadapannya," lanjut Caesar.

Caesar menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, Rani mengalami luka robek akibat sayatan di bahu kiri dengan kedalaman 1 cm dan panjang sekitar 2 cm. Luka tersebut tidak mendapatkan jahitan karena tak keluar darah.

"Lukanya kami rekatkan, tidak dijahit," ujar Caesar.

Permintaan pulang, kata Caesar, datang dari orang tua dan Rani sendiri. Rani merasa tidak nyaman di rumah sakit karena terlalu banyak orang dan terus menjadi sorotan. Karena kondisinya sudah membaik dan sudah mau makan, maka Caesar pun mengizinkannya pulang. Rani masuk ke IGD pukul 11.42 WIB dan keluar pukul 15.30 WIB.

Tidak ada komentar: