BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 16 Desember 2014

Kali Ini, Honorer K2 Memuji Menteri Yuddy

JAKARTA--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrinandi dinilai mampu menuntaskan masalah honorer kategori dua (K2).
Apalagi dilihat dari latar belakang Yuddy yang sebelumnya merupakan politikus Partai Golkar dan kini di Partai Hanura.
"Meski hanya berdialog sekitar 15 menit, kami melihat Pak Yuddy mampu menuntaskan masalah honorer K2. Beliau tahu alur penanganan K2 dan kami yakin juga memikirkan solusi terbaik untuk honorer K2. Apalagi dengan latarnya yang eks politisi Golkar, Pak Yuddy itu merupakan figur yang cerdas," ungkap Ketua Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN, Selasa (16/12).
Jika dibandingkan dengan menteri sebelumnya, Titi optimis, Yuddy dapat menuntaskan honorer K2. Hanya saja saat ini Yuddy masih mengambil sikap hati-hati karena jika salah ambil kebijakan dampaknya akan besar.
"Ide Pak Menteri untuk memberikan kesempatan kepada honorer K2 untuk dites lagi dalam rekrutmen CPNS, dan kalau gagal dites lagi sampai berhasil, kami rasa cukup isolutif. Artinya, honorer K2 masih terus diberikan kesempatan untuk menjadi CPNS. Jadi kesempatan itu tidak hanya sekali namun berkali-kali sampai pengangkatan K2 selesai," jelasnya.
Saat ini ada 400 ribu lebih honorer K2 yang menunggu kepastian nasibnya. Mereka masih berharap ada gebrakan dari MenPAN-RB untuk menyelesaikan masalah K2 ini. (esy/jpnn)

Tidak ada komentar: