BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 17 Desember 2014

Kemacetan Terjadi di Ruas Jalan Menuju Thamrin Karena Pelarangan Motor

Mei Amelia R - detikNews

Jakarta - Hari pertama pemberlakuan ujicoba pelarangan motor di ruas Jl MH Thamrin-Jl Medan Merdeka Barat mengakibatkan kemacetan. Simpul kemacetan terutama terjadi di titik-titik persimpangan menuju ke ruas Jl MH Thamrin-Jl Medan Merdeka Barat dan sebaliknya.

Pantauan detikcom, Rabu (17/12/2014) sekitar pukul 12.00 WIB, kemacetan terjadi di Harmoni yang mengarah ke Istana Negara. Pemotor dari Kota yang menuju ke Istana Negara dibelokkan ke kiri ke Jl Ir H Juanda, mulai dari Harmoni ini.

Kepadatan volume kendaraan terjadi di sepanjang Jl Ir H Juanda mengarah ke Pasar Baru. Banyak pemotor yang masih bingung dengan rute alternatif yang harus ditempuh.

"Saya dari Kota biasa ke Sarinah lewat Monas. Tetapi sekarang kan tidak boleh lewat situ, saya bingung harus ke mana lewatnya," ujar Salim, seorang pengendara motor yang ditemui di Jl Ir H Juanda.

Dari Jl Ir H Juanda, Salim sempat memutar motornya melewati jembatan kemudian lurus ke jalan yang mengarah ke Istana Negara. "Tetapi ternyata di sana ditutup, sehingga saya balik lagi," imbuh warga Kalideres, Jakarta Barat ini.

Di Harmoni, tampak sejumlah petugas polki dan polwan yang mengarahkan pemotor dengan mengacungkan dua jari tangan kanan sambil melambaikan tangan kirinya mengarahkan pemotor untuk berbelok ke kiri. Sayangnya, selepas Harmoni tidak ada petugas yang berjaga sehingga pemotor harus mencari-cari jalan alternatif sendiri.

Tidak ada komentar: