BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 01 Juli 2015

Bayi Syahrini Bhayangkari dan Ibunya akan Dirawat di Dokkes Polda Gratis

Mei Amelia R - detikNews
Jakarta - Rencana mudik Yuliana (30) dan keluarganya harus ditunda untuk 2 hari ke depan usai melahirkan bayi perempuan di atas bus Murni Jaya di Markas Polda Metro Jaya. Yuliana dan bayinya yang diberi nama Syahrini Murni Bhayangkari Wati itu harus mendapatkan perawatan di Dokkes Polda Metro Jaya.

"Saya belum kasih mereka pulang karena sangat berisiko. Itu bayinya kan baru lahir, belum beradaptasi, kasihan kalau harus memaksakan pulang," ujar Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Musyafak kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/7/2015).

Menurut Musyafak, perjalanan jauh dalam kondisi cuaca yang panas sangat rentan bagi kesehatan bayi mungil Syahrini. Ia khawatir, jika Yuliana dan keluarga tetap pulang, bayi Syahrini sakit. "Ibunya dan neneknya sudah setuju, mereka akan dirawat dulu selama 2 hari di sini," ucapnya.

Musyafak mengatakan, bayi Syahhrini akan mendapatkan perawatan bayi seperti salah satunya imunisasi BCG. Ibunya, Yuliana juga akan dirawat untuk pemulihan pascamelahirkan. "Kita kasih perawatan bayi seperti umumnya, dikasih imunisasi pertama dan lainnya. Bajunya juga kita persiapkan," ungkapnya.

Musyafak mengatakan seluruh biaya pengobatan dan perawatan Yuliana dan bayinya, ditanggung pihak Polda Metro Jaya. Yuliana tidak akan dibebankan apa pun selama perawatan tersebut. "Gratis. Ini sebagai bentuk pelayanan kami juga. Dalam rangka HUT Bhayangkara juga kan kita melakukan serangkaian bakti sosial," ungkapnya. 

Tidak ada komentar: