BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 14 Juli 2015

Jelang Puncak Mudik, Buka Tutup Jalur Akan Dilakukan di Tol Darurat Brebes

Mulya Nur Bilkis - detikNews
Jakarta -  Tol darurat Pejagan-Brebes Timur tahun ini sudah mulai digunakan sebagai salah satu jalur mudik warga Jakarta menuju arah Semarang. Buka tutup jalur pun akan diberlakukan untuk mengurai kemacetan.

"Kalau volume kendaraan meningkat dan ada antrian di dalam tol maka kendaraan pribadi akan dialihkan ke Tol Pejagan-Brebes Timur," kata Kasat Lantas Polres Brebes AKP Rendy Andy saat dihubungi, Senin (13/7/2015) malam.

Ia mengatakan, sampai saat ini memang volume kendaraan sudah mulai meningkat. Antrian kendaraan mulai terlihat di pos polisi exit tol Pejagan, tetapi kondisi lalu lintas masih lancar.

Jika dalam kondisi normal, maka mobil-mobil akan dioptimalkan di jalan exit tol Pejagan hingga ke simpang tiga Pejagan. Namun, saat volume kendaraan meningkat, buka tutup lalu lintas akan dilakukan.

Buka tutup jalan dari arah selatan yang akan menuju timur. Jalur dari arah timur yakni Jakarta yang akan menuju Jawa Tengah akan ditutup selama 3 hingga 5 menit. Hal ini juga disesuaikan dengan kondisi kereta yang juga melintasi simpang tiga Pejagan-Pantura.

"Kami melakukan penarikan arus melalu pintu simpang tiga Pejagan-Pantura. Kami melakukan buka tutup jalur dari selatan yang hendak akan ke timur, maka kami tutup jalur dari timur (Jakarta) selama 3-5 menit," sambungnya.

Ia memprediksi puncak arus mudik di tol darurat itu akan terjadi mulai hari ini. Buka tutup jalur itupun akan mulai diberlakukan.

Sejak malam tadi tol darurat ini mulai dibuka karena sudah ada kepadatan kendaraan di exit tol Pejagan.
(mnb/Hbb)

Tidak ada komentar: