BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 14 Juli 2015

KPK Kirim 10 Penyidik Tambahan untuk Geledah Kantor OC Kaligis

Yudhistira_detik - detikNews
Jakarta - Sudah lebih dari 3 jam tim penyidik KPK melakukan penggeledahan di kantor pengacara OC Kaligis. Agar penggeledahan bisa lebih cepat selesai, KPK mengirim 10 penyidik tambahan.

Pantauan di kantor OC Kaligis, di Jl Petojo Selatan, Jakpus, Selasa (14/7/2015), sekitar pukul 01.30 WIB, 10 penyidik KPK tiba di kantor pengacara kawakan itu. 10 penyidik itu dikawal 8 anggota polisi bersenjata lengkap.

Sementara itu, di dalam kantor OC Kaligis sudah ada 15 penyidik yang tengah melakukan penggeledahan sejak pukul 20.00 WIB. Sehingga, kini total ada 25 penyidik KPK yang berada di kantor OC Kaligis.

Para penyidik yang berada di dalam kantor OC Kaligis tengah sibuk meneliti setiap dokumen. Target para penyidik adalah mencari dokumen terkait kasus penyuapan hakim PTUN Medan.

Seperti diketahui, anak buah OC Kaligis, Yagari Bhastara Guntur alias Gerry tertangkap KPK saat tengah menyuap hakim PTUN Medan. Saat diperiksa penyidik KPK, Gerry 'bernyanyi' bahwa dia menyuap karena ditugaskan orang lain, uang suap senilai USD 15 ribu dan 5 ribu dollar Singapura diakui bukan miliknya.

Oleh karena itu, KPK kini tengah memburu bukti-bukti terkait guna mengkonfirmasi pengakuan Gerry. 

Tidak ada komentar: