BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 14 Juli 2015

Pak Tedjo Mau Ikut Damaikan KY Vs Hakim Sarpin

Jpnn
JAKARTA - Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno menyatakan keinginannya untuk melakukan mediasi antara komisioner Komisi Yudisial (KY) dengan hakim Sarpin Rizaldi. 
Dua komisioner KY, Taufiqurrahman Syahuri dan Suparman Marzuki menjadi tersangka kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Hakim Sarpin.
"Itu (mediasi) sedang diupayakan oleh pemerintah. Saya belum ketemu Sarpin, kenal aja enggak. Tapi saya akan memediasi," ujar Tedjo di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (13/7) malam.
Tedjo menyatakan, niat itu ingin dilakukannya untuk mencegah kegaduhan dalam negeri. Selain itu, Tedjo yang kini namanya sedang ramai disebut bakal menjadi korban reshuffle itu, ingin menghindarkan kasus KY vs Hakim Sarpin dari politisasi sejumlah pihak.
Melalui mediasi, ia sangat berharap Sarpin mau berdamai. "Ini kan masih dalam proses, biarkan proses hukum berjalan. Mudah-mudahan enggak ada kriminalisasi dan politisasi," sambung Tedjo.
Tedjo menyatakan, sejauh ini Presiden Joko Widodo tidak memberikan arahan khusus untuk penyelesaian kasus yang menjerat Taufiq dan Suparman. (flo/jpnn)

Tidak ada komentar: