BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 15 Juli 2015

Jadi Panglima TNI, Jenderal Gatot Santuni 3 Ribu Anak Yatim

Oleh : Dedy Priatmojo, Bayu Nugraha
VIVA.co.id - Jenderal Gatot Nurmantyo sudah resmi menjadi Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI). Sebagai ungkapan syukur, Jenderal Gatot berbuka puasa bersama dengan prajurit dan anak yatim piatu.
Acara buka puasa bersama ini dihadiri 3.000 prajurit dan 3.000 anak yatim piatu.
Dalam sambutannya, Jenderal Gatot meminta kepada para prajurit agar mendoakan dia agar mampu menjalankan tugas dan amanah sebagai Panglima TNI yang baru.
"Saya minta kepada prajurit sekalian berdoa agar saya mampu menjalankan tugas sebagai Panglima TNI sehari-hari," ujar Gatot di Markas Besar TNI, di Cilangkap. Selasa 14 Juli 2015.
Mantan Pangkostrad itu juga berharap mampu memimpin dan membesarkan TNI, sehingga Indonesia aman dari gangguan apapun juga.
Dalam buka bersama ini, sebanyak 3.000 anak yatim piatu diberikan santunan berupa THR dan sembako.
Pada 8 Juli 2015, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah melantik Gatot yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Moeldoko yang memasuki masa pensiun.

Gatot lahir di Tegal, 13 Maret 1960, dan merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1982. Ia berpengalaman di kesatuan infantri baret hijau Kostrad.
Gatot juga pernah menjabat sebagai Komandan Kodiklat TNI-AD, Pangdam V/Brawijaya, dan Gubernur Akmil. Saat ini, Gatot tercatat sebagai Ketua Umum PB Forki periode 2014-2018. (ren)

Tidak ada komentar: