BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 22 Juli 2015

Pasca Longsor, Polisi Tutup Sementara Kawasan Wisata Air Terjun Sedudo

Zainal Effendi - detikNews
Surabaya - Aparat kepolisian menutup sementara kawasan wisata air terjun Sedudo di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Aktivitas wisata akan kembali dibuka sampai ada kepastian aman bagi pengunjung.

"Lokasi sudah kita police line dan akan kita tutup terus sampai ada kepastian aman untuk dikunjungi," kata Kapolres Nganjuk AKBP Anwar Nasir saat dihubungi detikcom, Selasa (21/7/2015).

Kepastian aman, kata Nasir harus dikeluarkan oleh instansi terkait dan pengelola wisata Air Terjun Sedudo. Dalam hal ini Dinas Pariwisata.

"Jika tidak ada kepastian, terpaksa kita tutup terus," tegasnya.

Kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa yang merenggut nyawa tiga orang dan sembuilan lainnya luka.

"Kita belum pastikan, material batu dan pohon yang menimpa pengunjung dari mana. Kalau ketinggian air terjun 105 meter, tapi belum tahu longsornya dari mana," kata Anwar.

Hingga saat ini kepolisian masih fokus pada pendataan identitas para korban yang dirujuk ke dua rumah sakit, RS Bhayangkara Nganjuk dan RSUD Nganjuk.

"Belum. Kita masih data korban dulu," jawabnya singkat.

Sebelumnya, sekitar pukul 16.00 WIB para pengunjung Air Terjun Sedudo dikejutkan dengan kejadian longsor material batu dan kayu. Tiga tewas dan sembilan mengalami luka. 

Tidak ada komentar: