BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 01 Juli 2015

Dirut Jasamarga: Gratis Derek Sampai Bengkel Selama Mudik

Dana Aditiasari - detikNews
Jakarta - Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Adityawarman memerintahkan jajarannya untuk menyiapkan jasa derek gratis selama musim mudik lebaran H-7 hingga H+7. Hal ini untuk melengkapi layanan jalan tol yang menjadi inisiatif pemerintah yakni potongan tarif tol 25-30%.

"Tolong pak siapkan surat edaran untuk gratis derek dari pintu tol ke bengkel terdekat. Bukan hanya sampai 10 km dari pintu keluar tol, tapi sampai ketemu bengkel. Siapkan suratnya, besok saya teken," perintah dia ke jajaran Direksi Jasamarga saat paparan media di kantornya, Jakarta, Selasa (30/6/2015).

Perintah ini dikeluarkannya mengingat kondisi kondisi perekonomian masyarakat yang kurang kondusif di tengah perlambatan ekonomi nasional saat ini.

"Kan Pak Presiden sudah minta potongan tarif 25%. Itu darisisi pemerintah. Dari manajemen Jasamarga sendiri kami juga memberikan layanan tambahan. Karena kondisi keuangan masyarakat sedang kurang baik sehingga ini salah satu upaya kami untuk meringankannya," tutur dia.

Jasa derek gratis ini, sambungnya, akan diterapkan pada 250 km ruas jalan tol prioritas mudik yang dikelola oleh Perusahaan Jalan Tol pelat merah ini.

Direktur Operasi Jasa Marga, Christantio Prihambodo mengatakan, pihaknya memastikan 250 Km jalan tol yang dikelolanya akan berada dalam kondisi prima dari sisi kondisi fisik jalan maupun pengelolaannya untuk mendukung kelancaran lalulintas selama musim mudik lebaran tahun ini.

 250 km jalan tol tersebut terdiri dari dari sejumlah ruas.Pertama adalah Jalan Tol Jakarta-Cikampek sepanjang 72 km. Kemudian, Jalan Tol Cikampek Padalarang sepanjang 58,50 km.

Lalu Jalan Tol Padalarang-Cileunyi sepanjang 35,64 km, Jalan Tol Palimanan-Kanci sepanjang 26,30 km dan Jalan Tol Semarang sepanjang 24,5 km. Ruas lainnya adalah Jalan Tol Semarang-Solo ruas Semarang-Unggaran sepanjang 11,3 km dan juga Jalan Tol ruas Ungaran-Bawen sepanjang 12 km. 

Tidak ada komentar: