BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 01 Juli 2015

TNI AU: Untuk Sementara Hercules Tak Mengudara

Laporan: Ade Mulyana
RMOL. Pihak TNI AU segera melakukan evaluasi atas insiden jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Medan pada Selasa (30/6) siang.

"Semua pesawat Hercules type B akan kita stop flying dulu, akan dievaluasi," ujar disampaikan KSAU Marsekal TNI Agus Supriatna saat meninjau lokasi jatuhnya pesawat.

KSAU menyampaikan keprihatinan mendalam atas insiden jatuhnya Hercules C-130 yang menewaskan 145 kru dan penumpang, serta belasan warga yang di sekitar jalan Jamin Ginting. Insiden ini akan menjadi pelajaran bagi TNI AU untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap seluruh pesawat.

"Yang jelas kami prihatin di bulan Ramadhan ada kejadian. ini peringatan dari yang maha kasa, kita akan evaluasi," ungkap Agus seperti dilansir medanbagus.com (Grup RMOL).

Terkait adanya keluarga TNI di dalam pesawat, Agus mengatakan hal itu bukan masalah. Memang, pesawat TNI sudah biasa ikut mengangkut keluarga TNI pada hari-hari besar seperti Ramadhan.

"Betul ini bulan Ramadhan ada keluarga yang ingin jiarah. Makanya ini PAUM 142, jelas untuk membantu anggota militer yang akan kembali ke daerahanya atau jiarah menengok sanak saudara," tukasnya.[dem]
 

Tidak ada komentar: