BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 25 Januari 2012

Kala SBY Bercanda Soal 2014 dengan Aktivis Antikorupsi

Laurencius Simanjuntak - detikNews

Jakarta - Suasana pertemuan sejumlah aktivis antikorupsi dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara tiba-tiba menjadi riuh. Guyonan SBY tentang Pilpres 2014 disambut gelak tawa para aktivis antikorupsi.

"Di sini masih banyak yang kosong. Di 2014 masih bisa diisi. Masih banyak tempat. Jangan khawatir," kata SBY tersenyum sambil menunjuk pilar-pilar yang memajang foto-foto seluruh Presiden RI di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta, Rabu (25/1/2012).

Guyonan SBY itu memecah suasana di dalam ruangan. Salah satu aktivis antikorupsi, Teten Masduki, tampak tertawa terbahak-bahak mendengar guyonan SBY tersebut.

Sebelumnya SBY sempat memberikan kata pengantar di hadapan aktivis antikorupsi dan para wartawan. Usai memberikan kata pengantar, SBY yang mengenakan baju safari ini langsung melontarkan kata-kata canda itu. Setelah itu, SBY dan aktivis antikorupsi melanjutkan pertemuan secara tertutup.

SBY melakukan dialog dengan puluhan aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat dari sejumlah daerah. Mereka antara lain Danang Widyoko dari ICW, Yuna Farhan dari Seknas Fitra dan Teten Masduki dari TII. Ketua KPK, Abraham Samad, juga hadir.

Tidak ada komentar: