BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 23 Januari 2012

PPP Siap Terbuka Kepada Gerindra

INILAH.COM, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengapresiasi baik wacana Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk menjadi mitra koalisi Nasionalis-Agama (Naga) pada Pilpres 2014.

Wakil Ketua Umum PPP Hasrul Azwar menyatakan, pihaknya siap berkoalisi dengan partai mana pun untuk pemenangan pilpres dua tahun mendatang. "Kami terbuka untuk bersahabat dengan partai mana pun. Tapi tergantung pada bagaimana hasil dari pemilu legislatif 2014," kata Hasrul ketika dihubungi INILAH.COM, Jakarta, Senin (23/1/2012).

Namun, pihaknya belum memikirkan untuk Pilpres 2014. PPP masih fokus berkonsolidasi dalam pemenangan pemilu legislatif 2014. "Bicara Capres itu bagaimana hasil Pemilu nanti," tuturnya.

Sebagaimana diberitakan, Partai Gerindra tengah melakukan pendekatan kepada partai-partai Islam guna membangun koalisi Nasionalis-Agama. Gerindra berpandangan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berpotensi menjadi mitra koalisi pada 2014.

"Komunikasi kami dengan PKS dan PPP baik, koalisi bisa saja kemungkinannya masih terbuka karena peta politik 2014 sangat dinamis," ujar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Senin (23/1/2012). [yeh]

Tidak ada komentar: