Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta pihak yang berwenang dalam memberantas korupsi tidak terkesan menjebak dan membiarkan

"Jangan terkesan dijebak dan dibiarkan," kata Yudhoyono dalam rapat kerja pemerintah 2012 di JI-Expo, Jakarta, Kamis sore.

Yudhoyono mengatakan, ada kemungkinan pejabat pemerintah pusat dan daerah ragu-ragu dalam membuat kebijakan karena khawatir tindakan tersebut masuk kategori korupsi.

Dia meminta para penegak hukum yang mengetahui tentang delik korupsi untuk memberikan pendampingan dan konsultasi terhadap pejabat yang ragu itu."Jangan dibiarkan, itu tidak baik," katanya.

Presiden juga meminta semua pihak untuk menghentikan korupsi dan kolusi di sektor pajak dan perencanaan APBD atau APBN."Baru merencanakan saja sudah korupsi, apalagi nanti pelaksanaannya," katanya.

Selain itu, Yudhoyono meminta segala bentuk penggelembungan anggaran di semua instansi  diberantas. Dia juga meminta aparat untuk menghilangkan berbagai pungutan liar."Marilah kita berhenti dari korupsi," katanya.
(F008)