BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 22 Maret 2013

'Ditonton' Pegawai PN Bandung Saat Digiring KPK, Hakim ST Terdiam

Tya Eka Yulianti - detikNews


Bandung - Saat dibawa KPK dari Pengadilan Negeri Bandung, hakim Setyabudi Tedjocahyono sempat jadi 'tontonan' warga dan para pegawai. Namun dia tak mengeluarkan komentar apa-apa.

Pantauan detikcom di PN Bandung, Jl RE Martadinata, hakim Setyabudi dibawa petugas KPK sekitar pukul 15.00 WIB, Jumat (22/3/2013). Dia mengenakan baju batik cokelat lengan panjang.

Ada sekitar puluhan pegawai dan beberapa warga yang sedang berkumpul di luar PN Bandung. Mereka pun kaget ketika melihat sang wakil ketua PN digiring petugas KPK. Begitu pun sebaliknya, Setyabudi juga tampak kaget. Namun dia tak berkomentar apa-apa dan berjalan lurus ke arah mobil Nissan X-Trail hitam yang sudah menunggunya.

Setyabudi duduk di bangku tengah, di belakang sopir. Dia didampingi dua petugas KPK dan seorang sopir. Saat jendela mobil dibuka, Setyabudi tampak sibuk mengotak-atik ponselnya. Belum jelas untuk keperluan apa dia menggunakan ponsel tersebut.

Wakil ketua KPK Busyro Muqoddas membenarkan soal kabar penangkapan ini. "Wakil Ketua PN," ujarnya singkat saat ditanya soal penangkapan hakim.

Tidak ada komentar: