BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 22 Maret 2013

Ketua MK: Tak Ada Bukti Gerakan Kudeta

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD tidak yakin akan adanya gerakan kudeta untuk menggulingkan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono. Pasalnya tidak ada tanda-tanda kudeta akan dilakukan.

"Saya kira tidak ada tuh (kudeta). MKRI (Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia) tidak jelas juga siapa pengikutnya. Siapa coba pengikutnya? Tidak tau. Tapi jangan dikacaukan dengan MK, itu lain," ujar Mahfud, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (22/3/2013).

Dia mengatakan, dalam acara perpisahannya di Istana Negara, Presiden SBY tidak menyinggung soal isu kudeta. Pasalnya tidak banyak lembaga negara yang mengetahui isu tersebut.

"Sama sekali tidak disinggung isu tentang adanya demo. Malah banyak yang tidak tahu barang kali, termasuk saya baru dengar dari anda," tandasnya.

Sebelumya, Badan Intelijen Negara (BIN) menyebutkan jika pada 25 Maret 2013 akan ada kelompok yang menggelar unjuk rasa di depan Istana Negara. Dalam aksi itu kelompok tersebut meminta presiden untuk turun.

Selain itu, kelompok yang dimaksud akan menggelar aksi pada 25 Maret nanti adalah Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI). [yeh]

Tidak ada komentar: