BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 20 Maret 2013

Ibas: Saya Sangat Siap Memberi Keterangan ke KPK

Ferdinan - detikNews

Jakarta - Sekjen Partai Demokrat (PD) Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas menegaskan tak menerima uang di Kongres PD Bandung 2010 silam. Ibas pun siap jika KPK berencana memintainya keterangan terkait pengakuan Wakil Direkur Keuangan Grup Permai, Yulianis, di media.

"Manakala KPK telah memiliki fakta hukum terkait pemberitaan tentang saya tersebut, saya setiap saat sangat siap. Sekali lagi saya sangat siap untuk memberi keterangan kepada KPK agar keterangannya menjadi jelas," tegas Ibas.

Hal ini disampaikan Ibas dalam konferensi pers usai melaporkan keberatan atas pemberitaan terkait dirinya, di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Rabu (20/3/2013).

Saat menyampaikan laporan ke Mapolda Metro Jaya, Ibas juga telah membantah tudingan Yulianis dalam sebuah media cetak. Ibas mengaku tak menerima uang di Kongres PD Bandung tahun 2010 silam.

"Pemberitaan yang saya maksud berita Koran Sindo tanggal 16 Maret 2013 halaman 1 yang memberitakan menurut keterangan Yulianis bahwa saya telah menerima uang sebesar 200 ribu USD terkait Kongres Demokrat di Bandung," katanya.

Oleh karena itu, Ibas berharap laporannya ditindaklanjuti oleh polisi. Karena dia merasa sangat dirugikan atas pemberitaan tersebut.

"Oleh karena itu melalui langkah saya ini, saya berharap kepolisian dapat mengambil langkah hukum, sehingga ketidakjelasan yang ada di tengah masyarakat dapat diakhiri dan tidak ada lagi pihak-pihak yang dirugikan oleh pemberitaan yang tidak jelas dasar dan sumbernya itu," tandasnya.

Tidak ada komentar: