BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 22 Maret 2013

Setelah Disegel KPK, Warga Geruduk Masuk ke Lahan Irjen Djoko di Subang

Fajar Pratama - detikNews

Subang - Penyegelan sekaligus penyitaan yang dilakukan KPK pada lahan milik Irjen Djoko di Subang, Jabar membuat warga bergerak. Ya, mereka langsung menerobos masuk ke lahan seluas 50-an hektar milik tersangka kasus dugaan korupsi Koralntas itu. Warga menjebol tembok!

Saat berkunjung ke lokasi di Desa Kumpay, Cijambe, Subang pada Kamis (22/3/2013), tembok setinggi 2 meter yang melindungi lahan Irjen Djoko dari pihak luar tampak jebol. Warga memang sengaja menjebolnya, menyusul penyitaan yang dilakukan KPK.

Warga dengan leluasa kemudian mengambil ikan dan buah-buahan di lahan itu. Dahulu, saat Irjen Djoko masih berjaya, lahan itu dijaga ketat. Ada belasan penjaga di lahan itu. Lahan itu dibeli pada 2010, dan selesai dibangun pada 2012.

Lahan yang diisi dengan vila, rumah-rumah, kandang kuda, dan kandang rusa ini memang sangat asri. Sekelilingnya ada perbukitan hijau. Irjen Djoko juga membangun kolam pemancingan.

Kini, setelah Irjen Djoko jadi pesakitan, penjaga tak bisa berbuat banyak. Hanya sesekali mereka menghalau warga, selebihnya tak bisa berbuat banyak. Alhasil warga pun bebas masuk mengambil ikan dan buah.

Pada pekan lalu, lahan itu disita KPK. Penyitaan terkait dugaan kasus pencucian uang yang dilakukan Irjen Djoko. Selain di Subang, KPK juga menyita aset Irjen Djoko di Semarang, Yogyakarta, Bali, Madiun, dan Jakarta. Dalam beberapa kali kesempatan, saat ditanya Djoko tak pernah mau berkomentar soal asetnya.

Tidak ada komentar: