BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 21 Maret 2013

"Presiden Instruksi Selamatkan Orang Dulu, Baru Dokumen"

VIVAnews - Kebakaran yang melanda Gedung Sekretariat Negara terjadi di saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sedang menggelar rapat di sebuah ruangan yang hanya berjarak 50 meter dari pusat kebakaran. Presiden pun langsung memantau proses pemadaman api.

"Presiden menginstruksikan pengamanan gedung dan dokumen," kata Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Lambock V Nahattands dalam jumpa pers, Kamis 21 Maret 2013. "Semua perintah beliau sudah dilakukan, amankan orangnya dulu setelah itu dokumen, jangan sampai ada korban manusia," ujar Lambock.

Dan hasilnya, kata Lambock, tidak ada korban jiwa dan dokumen negara yang terbakar atau musnah. "Semua bisa terselamatkan," kata Lambock.

Lambock menyebutkan, tidak ada pengamanan khusus dalam peristiwa nahas sore ini. "Yang namanya Istana Negara itu sudah dilokalisir itu," katanya.

Sementara sistem pemadam kebakaran yang dimiliki gedung juga berfungsi baik. Sebelum mobil pemadam kebakaran datang, kebakaran sudah berhasil dilokalisasi terlebih dulu.

Sementara Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha menyampaikan, tidak ada evakuasi Presiden dan Ibu Negara. Namun keduanya memilih menuju Wisma Negara yang lebih tinggi untuk menyaksikan langsung proses pemadaman kebakaran.

Tidak ada komentar: