BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 24 Maret 2013

Isu Kudeta 25 Maret, Jokowi : Ndak Ada Itu

Danu Damarjati - detikNews

Jakarta - Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) menanggapi santai isu demo besar-besaran yang rencananya akan dilakukan Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI) besok Senin (25/3) dengan agenda menurunkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Jokowi berkeyakinan tidak ada gerakan seperti itu.

"Ndak ada, ndak ada," kata Jokowi kepada wartawan usai menghadiri pernikahan putra walikota Jakarta Pusat di Cilincing, Minggu (24/3/2013).

Jokowi menegaskan, jika memang ada gerakan seperti yang diisukan tersebut pasti dia sudah diajak untuk melakukan koordinasi. Namun hingga hari ini belum ada pemberitahuan apapun yang diterima mantan walikota Solo ini.

"Kalau ada diperkirakan itu, saya kira kita pasti sudah diajak rapat berkoordinasi." ujarnya.

Sebelumnya mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga berkeyakinan bahwa tidak ada kudeta yang dilakukan sipil, "Kalau bicara kudeta, tidak ada kudeta yang dilakukan sipil," ujar Jusuf Kalla, Rabu (20/3/2013).

Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD juga menanggapi enteng isu tersebut. Dia meragukan ada yang ikut gerakan itu. "MKRI nggak jelas juga siapa pengikutnya. Siapa coba pengikutnya? Nggak tahu," kata Mahfud, Jumat (22/3).

Tidak ada komentar: