BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 08 Desember 2014

Menteri BUMN Tunjuk 3 Direksi Baru Pertamina

Oleh: Rina Anggraeni

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tunjuk tiga nama baru yang siap membantu Dirut PT Pertamina Dwi Soetjipto dalam menjalan nahkoda PT Pertamina (Persero). Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan penunjukan nama-nama baru itu demi kerja Pertamina di masa mendatang.

"Jumlah itu (kemarin) tidak memadai karena banyak aktivitas baru jadi program Pertamina. Dalam analisa finalisasi Blok Mahakam, negosiasi Cevron di Cepu dan pengutan ritel," ujar Menteri BUMN di Kementerian BUMN, Senin (8/12/2014).

Ia menjelaskan untuk penambahan tiga direksi, pihaknya telah berkonsultasi dengan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said dan Dwi. "Sekarang total menjadi 7 orang, awalnya dulu 9," jelas dia.

Ini jajaran Direksi PT Pertamina yang ditunjuk Kementerian BUMN. Direktur Utama Dwi Soetjipto, Direktur Marketing Retail Ahmad Bambang, Direktur Energi Baru Yenni Andayani, Direktur Keuangan Arief Budiman, Direktur Hulu Samsu Alam, Direktur SDM Dwi Wahyu Waryoto dan Direktur Pengolahan Rachmad Hardadi. [aji]

Tidak ada komentar: